alexametrics

Pemasangan Kamera ETLE di Tol, Polisi: Masih Dibahas dengan Jasa Marga

loading...
Pemasangan Kamera ETLE di Tol, Polisi: Masih Dibahas dengan Jasa Marga
Ruang kontrol di Polda Metro Jaya yang memantau kamera ETLE yang terpasang disejumlah titik. Foto: dok/SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di jalan tol yang dikelola PT Jasa Marga belum juga diterapkan. Saat ini PT Jasa Marga dengan Polda Metro Jaya masih melakukan pembahasan lebih lanjut.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir mengatakan, sejauh ini rencana tersebut masih digodok hingga nanti dapat diterapkan sepenuhnya.

"Masih dalam proses ya, proses antara PT Jasa Marga dengan Ditlantas Polda Metro Jaya," kata Nasir saat dihubungi SINDOnews, Jumat (4/10/2019). (Baca: Kamera ETLE Dipasang di Tol, Pelanggar Lalin Tak Bakal Bisa Mengelak)



Ia juga mengaku sejauh ini belum terlihat kendala yang ada dalam penerapan ETLE di jalan tol. Kendati begitu, tidak serta merta pemasangan kamera ETLE di jalan tol mudah dilakukan karena itu perlu pembasahan intens dengan pihak Jasa Marga. "Masih dalam proses ya," singkatnya.

Sebelumnya diberitakan, Corcomm Department Head PT Jasa Marga Faiza Riani mengatakan, ETLE belum bisa dilakukan lantaran masih menunggu proses MoU dengan pihak terkait.

"Sampeai sekarang belum diterapkan ya . Masih menunggu progrea MoU," kata Faiza saat dihubungi Sindonews, Jumat (4/10/2019).

Ia menambahkan, apabila sudah ada kesepakatan antar pihak, PT Jasa Marga akan segera mengumumkan. "Akan kami update kalau sudah launch (diluncurkan)," tambahnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak