alexametrics

HUT TNI ke-74, Pusterad dan Pemkot Jaktim Lakukan Penghijauan di Cipayung

loading...
HUT TNI ke-74, Pusterad dan Pemkot Jaktim Lakukan Penghijauan di Cipayung
Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Sebanyak 2.200 pohon ditanam di wilayah Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Penanaman pohon ini merupakan hasil kerja sama antara Pemkot Administrasi Jakarta Timur dengan Pusat Teritorial TNI AD (Pusterad) dalam rangka HUT ke-74 TNI.

Secara simbolis penanaman pohon dilakukan oleh Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar dan Komandan Pusterad Mayjen Arfi Rahman di Waduk Setu. "Saya minta jajaran Sudin Kehutanan Jakarta Timur untuk merawat dan menjaga seluruh tanaman," kata Wali kota Jakarta Timur di Waduk Setu, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (3/10/2019).

Anwar berterimakasih kepada jajaran TNI yang telah bekerja sama untuk melakukan program penghijauan, khususnya di wilayah Kecamatan Cipayung. "Kawasan ini merupakan paru-paru Jakarta yang harus selalu dijaga dan dirawat dengan baik. Saya minta jajaran Sudin Kehutanan Jakarta Timur untuk merawat dan menjaga seluruh tanaman yang baru ditanam atau yang sudah lama," tegasnya.



Ditambahkan Anwar, tak hanya pohon pelindung, pohon produktif juga ditanam dalam kegiatan ini. Dirinya berharap, wilayah Kecamatan Cipayung yang saat ini sudah hijau, selamanya akan terus hijau.

Kegiatan ini juga dihadiri Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata, Dadang Solihin. Adapun jenis pohon yang ditanam antara lain, jambu merah, akasia, trembesi, jati putih, mangga, mahoni, sirsak, dan matoa.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak