alexametrics

Demo Buruh Selesai, Operasional Bus Transjakarta Kembali Normal

loading...
Demo Buruh Selesai, Operasional Bus Transjakarta Kembali Normal
Bus Transjakarta mulai melayani penumpang di halte busway. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Unjuk rasa buruh di depan Gedung DPR/MPR yang menuntut revisi Undang-undang Ketenagakerjaan Nomor 13 Tahun 2003 serta Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015 tentang pengupahan telah usai. Kondisi jalan yang semulan ditutup kini sudah kembali normal.

Pantauan SINDOnews, meski ruas jalan arah Senayan menuju Semanggi telah dibuka, arus lalu lintas belum banyak dipadati kendaraan. Tranportasi massal juga nampak telah beroperasi seperti biasa.

Petugas patroli Transjakarta Khairul mengatakan, layanan Transjakarta telah kembali melayani perjalanan untuk para penumpang dengan rute yang telah ditentukan.



"Halte JCC tidak melayani, namun Bus Transjakarta langsung menggunakan ruas Jalan Tol Dalam Kota," kata Khairul saat ditemui di lokasi, Rabu (2/10/2019).

Untuk layanan Transjakarta di Jalan Gatot Subroto tepatnya di depan Gedung DPR/MPR, dia belum dapat memastikan apakah ruas jalan itu akan segera dibuka atau belum. Karena, pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak terkait.

"Kita masih menunggu hasil koordinasi dengan Dinas Bina Marga, karena sedang ada perbaikan Movable Concrete Barrier (MCB) atau beton pembatas jalan," ujarnya.

Sebelumnya, sebagian perjalanan Transjakarta terhenti karena adanya aksi unjuk rasa buruh di depan Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak