alexametrics

MNC Dorong Masyarakat Mencari Informasi dari Media Terpercaya

loading...
MNC Dorong Masyarakat Mencari Informasi dari Media Terpercaya
Direktur Corporate Secretary MNC Arya Sinulingga pada kegiatan Media Literasi bertajuk 'Talkshow Televisi' yang diselenggarakan di MNC Business College, kawasan Kedoya, Jakarta Barat, Rabu (2/10/2019). Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A+ A-
JAKARTA - Di era keterbukaan informasi saat ini, masyarakat diimbau lebih selektif dalam mendapatkan sumber informasi. Kemampuan media literasi harus dimiliki setiap masyarakat meskipun notabene tidak berasal dari background komunikasi.

Hal itu disampaikan Direktur Corporate Secretary MNC Arya Sinulingga pada kegiatan Media Literasi bertajuk 'Talkshow Televisi' yang diselenggarakan di MNC Business College, di kawasan Kedoya, Jakarta Barat, Rabu (2/10/2019).

"Tujuan kita adalah untuk mendorong msyarakat agar mencari sumber informasi terlebih dahulu. Informasi itu tidak boleh berhenti, harus digali lebih dalam lagi," ujar Arya.



Arya mengatakan, perkembangan media yang sangat pesat terkadang menjadi bumerang bagi masyarakat dalam mendapatkan informasi yang benar. Maka itu, dengan kemampuan media literasi, masyarakat diharapkan bisa mencari informasi sedetail mungkin.

"Informasi media adalah informasi awal, itu adalah yg namanya paham media. Media mainstream kemungkinan benar 99 persen karena melakukan konfirmasi," tandasnya.

Kegiatan media literasi ini sebagai salah satu rangkaian acara dalam menyambut hari ulang tahun MNC Media. Rencananya kegiatan tersebut akan dilakukan di tiga kampus, yakni Universitas Mercu Buana, MNC Business College, dan Universitas Bina Nusantara.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak