Terjunkan Personel di Titik Aksi, Dishub DKI Bantu Pengamanan Lalin

Senin, 30 September 2019 - 22:19 WIB
Terjunkan Personel di Titik Aksi, Dishub DKI Bantu Pengamanan Lalin
Terjunkan Personel di Titik Aksi, Dishub DKI Bantu Pengamanan Lalin
A A A
JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menerjunkan puluhan personel untuk membantu mengamankan lalu lintas di sekitar Gedung DPR/MPR RI yang menjadi titik aksi demo hari ini. Personel yang diturunkan di sekitar titik aksi sesuai dengan permintaan pihak kepolisian.

"Untuk pengamanan lalu lintas situasional itu, menjadi kewenangannya polri, dalam hal ini dirlantas polda metro jaya dan saya sifatnya backup. Jadi beliau melihat situasi di lapangan dilakukan penutupan kita lakukan eksekusi backup terhadap hal itu. Jadi sepenuhnya itu kewenangan Polri. Kita backup begitu ada penutupan jalan," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo saat dikonfirmasi, Senin (30/9/2019).

Syafrin menuturkan, pihaknya diminta langsung Polda Metro Jaya dengan mengirimkan surat kepada Dinas Peruhubungan DKI Jakarta, sehingga Dishub DKI Jakarta menerjunkan personel untuk diperbantukan.

"Untuk BKO di titik-titik konflik itu sesuai dg surat Polda kan ada surat perminataan dari polda, Dishub kita biasanya setiap titik itu 20 persenoel dipersiapkan. Contohnya hari ini kita siapkan 20 personel di DPR/MPR, kemudian digedung KPK kita turunkan 20 personel juga," tuturnya.

Personel yang dilerbantukan (BKO) dalam aksi demo ini 40 orang. Untuk antisipasi unjuk rasa ada 40 personel. Sementara untuk pengaturan lalu lintas seperti biasa pihaknya menerjunkan 500 personel.

"Itu cukup 20 yang diminta oleh Polri untuk BKO. Hanya jumlah yang diminta saja kita menyesuaikan," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4208 seconds (0.1#10.140)