alexametrics

Diduga Bakal Bikin Rusuh, Polisi Tangkap Purnawirawan TNI

loading...
Diduga Bakal Bikin Rusuh, Polisi Tangkap Purnawirawan TNI
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Polisi mengamankan pensiunan TNI bernama Sony Santoso karena hendak merusuh di aksi Mujahid 212 kemarin. Namun, kasus Sony sudah diserahkan ke TNI Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) lantaran dia seorang pensiunan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penangkapan Sony sudah dikoordinasikan lebih dahulu dengan Pomal sehingga penangkapan itu dilakukan oleh polisi bersama Pomal. Namun, polisi tak membeberkan peran Sony dalam kasus itu.

"Pensiunan TNI itu Polda Metro sudah sejak awal dalam penyelidikan bersama dengan Pomal dan kasus penisiunan TNI itu sudah dengan Pomal jalannya bersama-sama," kata Argo kepada wartawan, Senin (30/9/2019).



Polisi, kata dia, juga belum memaparkan lebih rinci tentang statusnya saat ini apakah sudah sebagai tersangka ataukah masih terperiksa. Adapun Sony yang menjadi caleg DPR dari Partai Berkarya pada Pemilu 2019 itu ditahan di Pomal. "Iyalah (diamankan di Pomal)," ujarnya.

Seperti diketahui, polisi mengamankan enam orang, yakni HAB (44), S (30), YF (50), A (43), SS (61), dan OS (42). Keenamnya diduga hendak menyusupi aksi Mujahid 212 di Jakarta yang digelar kemarin.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak