alexametrics

Korban Kebakaran Jatinegara Masih Membutuhkan Bantuan

loading...
Korban Kebakaran Jatinegara Masih Membutuhkan Bantuan
Sejumlah korban kebakaran di Rawabunga, Jatinegara, Jakarta Timur, masih bertahan ditenda pengungsian dan membutuhkan banyak bantuan.Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur menyatakan korban kebakaran di RW 01 Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, masih membutuhkan banyak bantuan. Oleh karenanya Pemkot pun memperpanjang masa pemasangan tenda bagi korban kebakaran di lokasi pengungsian.

Kasi Perlindungan Sosial, Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Abdul Salam mengatakan, terus mendistribusikan bantuan makanan ke tempat pengungsian.
"Bantuan dan tempat pengungsian sementara ini akan diperpanjang hingga Rabu, 3 Oktober 2019 mendatang," kata Abdul saat dikonfirmasi, Senin (30/9/2019).

Abdul memuturkan, tenda pengungsian rencana dibongkar pada Sabtu, 28 September 2019 lalu, namun hal ini urung dilakukan karena masih banyak warga yang membutuhkan bantuan baik berupa makan dan tempat tinggal sementara.



Kemudian untuk tenda pengungsian di RW 06 Kelurahan Bali Mester, Kecamatan Jatinegara pembongkaran tenda akan dilakukan hari ini, mengingat tempat pengungsian sudah tidak lagi diisi para pengungsi.(Baca: Ratusan Rumah di Jatinegara Ludes Terbakar, 452 Jiwa Terdampak)

Pembongkaran tenda pengungsian juga dilakukan di samping rel kereta api di RW 01 Rawa Bunga."Tenda pengungsiaan yang masih berdiri di RW 01 Rawa Bunga total ada empat tenda," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak