alexametrics

Sambangi Kantor Anies Baswedan, Kapolda: Kami Bersinergi Agar Jakarta Aman

loading...
Sambangi Kantor Anies Baswedan, Kapolda: Kami Bersinergi Agar Jakarta Aman
Kapolda Metro Jaya, Inspektorat Jendral Gatot Eddy Purnomo datangi kantor Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (27/9/2019). Foto: dok/Okezone
A+ A-
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya, Inspektorat Jendral Gatot Eddy Purnomo datangi kantor Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (27/9/2019). Kedatangan tersebut untuk menjalin koordinasi intensif pasca kejadian unjuk rasa yang berlangsung selama tiga hari dari Senin 23 September hingga 25 September 2019 lalu.

Eddy mengatakan, kedatangannya ke kantor Gubernur Anies sebagai Forkominda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) untuk memperbarui perkembangan situasi wilayah pasca terjadinya unjuk rasa belakangan ini di Jakarta.

Menurutnya, koordinasi Forkominda yang dijalin dengan Pemprov DKI Jakarta dilakukan agar situasi Jakarta tetap aman, damai dan kondusif. Dengan demikian, masyarakat bisa melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan tenang dan nyaman.



"Kami juga berkoordinasi langkah apa yang harus dikerjakan sesuai dengan tupoksi (tugas, pokok dan fungsi) masing-masing. Pokoknya kami menjalin koordinasi secara sinergi, sehingga keamanan di Jakarta bisa terwujud lebih baik lagi," kata Eddy usai bertemu dengan Gubernur Anies.

Terkait video yang menayangkan satu mobil ambulans milik DKI Jakarta diduga menyimpan batu dan bahan bakar bensin di wilayah Pejompongan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Eddy mengaku masih mendalaminya.

Kabar tersebut sempat viral di media sosial menyusul unjuk rasa yang dilakukan pelajar dan mahasiswa di sekitar gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu (25/9/2019). "Kami masih pelajari peristiwa itu nanti perkembangannya akan segera dikabari," ungkapnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak