alexametrics

Bakar Ban Bekas, Bangkai Bus TransJakarta di Ciputat Hangus Terbakar

loading...
Bakar Ban Bekas, Bangkai Bus TransJakarta di Ciputat Hangus Terbakar
Bangkai bus TransJakarta, di pool bus Primajasa, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, terbakar hebat, Jumat (27/9/2019). Foto/SINDOnews/Hasan Kurniawan
A+ A-
JAKARTA - Bangkai bus TransJakarta, di pool bus Primajasa, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, terbakar hebat. Api diduga berasal dari pembakaran ban bekas tak jauh dari deretan bangkai bus tersebut.

Salah seorang warga Susi mengatakan, api dengan cepat menyambar bangkai bus TransJakarta yang terparkir di pool. Asap hitam, tampak mengepul ke udara membuat warga disekitar lokasi kejadian panik.

"Kebakaran berawal dari pembakaran ban bekas di belakang pool. Namun api dengan cepat membesar dan menyambar ke beberapa kendaraan," kata Susi, kepada wartawan di lokasi kejadian, Jumat (27/9/2019) sore.



Jumlah kendaraan yang terbakar pun masih belum diketahui. Hingga saat ini, petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api di lokasi yang terbakar.

Kepala Damkar dan Penyelamatan Kota Tangsel Uci Sanusi menambahkan, sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang sempat membesar di lokasi.

"Kami masih belum dapat data kejadian lengkapnya. Jadi, yang kebakar itu pool bus, atau apanya yang terbakar, tetapi di sana ada bangkai bus Transjakarta," paparnya.

Dijelaskan Uci, kebakaran sendiri kini sudah berhasil dipadamkan oleh petugas di lapangan. Namun, masih dilakukan upaya pendinginan agar api tidak kembali menyala, dan membakar kendaraan lainnya.

"Kami terjunkan 10 damkar, ada beberapa juga bantuan dari Damkar Depok. Saat ini sudah mulai dikendalikan, masih dilakukan proses pedinginan api," sambung Uci.

Berdasarkan informasi yang terhimpun di lokasi, kebakaran diawali dengan orang yang membakar ban bekas. Saat api membesar dan menyambar kendaraan di lokasi, orang tersebut melarikan diri.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak