Kronologi Penangkapan Dandhy Laksono, Baru Pulang Pintu Digedor Polisi

Jum'at, 27 September 2019 - 14:01 WIB
Kronologi Penangkapan Dandhy Laksono, Baru Pulang Pintu Digedor Polisi
Kronologi Penangkapan Dandhy Laksono, Baru Pulang Pintu Digedor Polisi
A A A
JAKARTA - Setelah sempat menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, sutradara film dokumenter Sexy Killers, Dandhy Dwi Laksono akhirnya dilepaskan polisi. Dandhy ditangkap tak lama setelah baru saja pulang ke rumahnya di Jalan Sangata II Blok I-2 No.16, Kompleks Perumahan Jatiwaringin Asri, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi.

"Baru pulang sekitar pukul 22.30 WIB, mas Dandhy lagi makan baru seperempat, belum habis, tiba-tiba ada yang gedor-gedor pagar," ungkap Fandhi Bagus kerabat Dandhy Laksono kepada wartawan di Bekasi, Jumat (27/9/2019).

Mendengar ada tamu yang datang, Dandhy kemudian keluar rumah dan menumui. Rupanya, di luar rumah sudah terdapat empat polisi.

"Polisi ada empat orang, ditemani oleh dua Satpam dan Ketua RT. Sekitar 10-15 menit kemudian polisi mengeluarkan surat penangkapan, dan membawa Dhandy," ungkapnya.

Penangkapan Dandhy itu atas dasar laporan pertanggal 24 September 2019 oleh seseorang. Dandhy dituding menyebarkan informasi terkait provokasi dan menyinggung Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) dalam cuitan akun twetter-nya.

"Soal Papua, saya baru tahu dari istrinya dikabarin kalau Mas Dandhy ditangkap Polisi," katanya.

Fandhi sendiri tidak menyaksikan penangkapan Dandhy oleh Polda Metro Jaya. Pasalnya, saat ia datang kerumah Dandhy, Dandhy sudah berangkat untuk diperiksa di Mapolda Metro Jaya.

"Mas Dandhy dibawa polisi saya datang, Mas Dandhy kooperatif untuk menjalani pemeriksaan oleh polisi sebagai warga negara yang baik," imbuhnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7744 seconds (0.1#10.140)