alexametrics

Imbas Aksi Demo, Ganjil Genap di Sekitar DPR/MPR Bersifat Situasional

loading...
Imbas Aksi Demo, Ganjil Genap di Sekitar DPR/MPR Bersifat Situasional
Unjuk rasa mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2019). Foto: SINDOnews/Alfa Zulfikar
A+ A-
JAKARTA - Imbas adanya aksi unjuk rasa, sistem ganjil genap di sekitar kawasan Gedung DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, pada hari ini diberlakukan bersifat situasional.

"Pagi tetap berlangsung, kemudian sifatnya adalah situasional. Jadi begitu ada pengaturan diskresi oleh kepolisian tentu kita akan mengikuti itu. Tapi hari ini tetap berlaku semuanya, karena kan biasanya mahasiswa demonya sore," ujar Kepada Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo, kepada wartawan, Rabu (25/9/2019).

Tak hanya ganjil genap, pengalihan arus lali lintas juga akan diberlakukan secara situasional jika ada aksi demo susulan pada sore nanti.



"Kita melihat situasi dan kondisi. Kita melihat situasi dan kondisi. Kemudian kepadatan lalu lintas seperti apa kita analisis situasinya. Baru kita putuskan apakah itu sesuai dengan asas diskresi kepolisian," tukasnya.

Diketahui, pada Selasa 25 September 2019 sore kemarin, sistem pembatasan kendaraan ganjil genap ditiadakan seputar kawasan DPR/MPR. Pasalnya di lokasi tersebut terjadi bentrok antara aparat dengan mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya kepada wakil rakyat.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak