alexametrics

Kirim Puluhan Personel, DKI Bantu Padamkan Karhutla di Jambi

loading...
Kirim Puluhan Personel, DKI Bantu Padamkan Karhutla di Jambi
Puluhan personel Damkar DKI Masih Berjibaku Bantu Padamkan Karhutla di Jambi. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengirimkan puluhan personel pemadam kebakaran untuk membantu kebakaran hutan dan lahan di Jambi. 79 Personel itu berasal dari BPBD DKI Jakarta 10 orang, Dinas Pemadam Kebakaran 28 orang, Dinas Kesehatan 10 orang, Tagana 10 orang, Squad PBI 12 orang, SKPD Pendamping 4 orang, Tim Supervisi 4 orang, Serta Polri 1 orang.

"Jumlah anggota damkar yang dikerahkan ke Jambi ada 28 orang. Tiga orang membawa peralatan untuk pemadaman mengunakan unit medan berat lewat darat dan yang 25 orang menggunakan pesawat," kata Kepala Seksi Operasional Damkar DKI Mulyanto di Jakarta, Senin (23/9/2019).

Mulyanto menambahkan, setibanya di Jambi, anggota damkar akan mengikuti rapat persiapan pemetaan terlebih dahulu untuk mengetahui daerah terdampak.



Satgas Terpadu Penangulangan Bencana Karhutla Provinsi DKI Jakarta diterima oleh Masnah Busro Bupati Muaro Jambi di Posko bencana Desa Puding.

"Di sana kami koordinasi dengan damkar Provinsi Jambi dan tim dibikin tiga kelompok sesuai daerah yang terdampak dan kita bikin posko terpadu untuk pengendalian kebakaran untuk monitoring operasi di lapangan yang perlu dimonitor dan dikoordinasikan," tambahnya.

Ia menuturkan, nantinya tim akan mengikuti dari awal sampai proses akhir pemadaman. "Untuk bahan evaluasi setiap melaksanakan pemadaman sore pasti ada evaluasi di semua kegiatan pemadaman jadi kita tahu progres tiap harinya harus dilaporkan," tuturnya.

"Sampai saat ini anggota sedang proses pemadaman lahan gambut di Desa Puding, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi," ujarnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak