alexametrics

Jalur Bus Transjakarta Pasar Minggu-Mampang Dipasang Kamera ETLE

loading...
Jalur Bus Transjakarta Pasar Minggu-Mampang Dipasang Kamera ETLE
Jalur bus Transjakarta mulai dari Pasar Minggu sampai ke arah Mampang, Jakarta Selatan akan dipasang kamera ETLE untuk menekan pelanggaran.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok.
A+ A-
JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya memastikan memasang kamera electronic traffic law enforement (ETLE) di dua titik jalur bus Transjakarta. Pemasangan kamera ETLE dilakukan pada Oktober 2019 mendatang.

"Sudah dalam program, pemasangan kamera ETLE dilakukan di koridor mulai dari Pasar Minggu sampai ke arah Mampang. Nah ada dua titik sudah ditempatkan kamera disitu, aktifnya kita tunggu teknis. Kita akan launching sama kayak yang tol pada Oktober mendatang," ungkap Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir di Polda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2019).

Nasir melanjutkan, saat ini PT Transjakarta dan Ditlantas baru menyetujui dua titik tersebut. Kedepannya akan kembali ditambah sesuai dengan kebutuhan dari PT Transjakarta.(Baca: Ditlantas Polda Metro Jaya Bakal Pasang Kamera ETLE di Jalur Busway)



Adapun fitur kamera yang terpasang di jalur Transjakarta memiliki perbedaan dengan fitur kamera dari pelanggaran ganjil genap."Khusus untukk Transjakarta mengejar yang pertama adalah sterilisasi, tapi kalau pelanggaran lalinnya sama, tapi bukan ganjil genap. Kalau ganjil genap sudah ada kameranya sendiri," ujarnya.

Kemudian jika ada kendaraan yang melintasi jalur Transjakarta tanpa ada diskresi pihak kepolisian maka akan tetap dilakukan penindakan."Pengecualian dalam UU, diprioritaskan seperti ambulans, orang yangg menolong kecelakaan misal derek, atau kepala lembaga negara memang punya prioritas didahulukan. Tapi di situ dilakukan pengawalan," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak