alexametrics

Sekda DKI Ajak Seluruh SKPD Sukseskan Gelaran Formula E

loading...
Sekda DKI Ajak Seluruh SKPD Sukseskan Gelaran Formula E
Sekda Provinsi DKI Jakarta mengajak seluruh SKPD berpartisipasi dalam menyiapkan balap mobil Formula E yang akan diselenggarakan 6 Juni 2020. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Resmi menjadi tuan rumah ajang balap mobil formula E, tugas berat menanti Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pasalnya Pemprov DKI harus berbenah untuk memberikan kesan terbaik dalam ajang formula E yang notabene perdana diselenggarakan di Indonesia.

Maka itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta mengajak seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) turut aktif berpartisipasi dalam menyiapkan gelaran balap mobil Formula E yang akan diselenggarakan pada 6 Juni 2020 mendatang.

Saat ini, Pemprov DKI Jakarta tengah mempersiapkan hal-hal teknis untuk memastikan kesiapan pelaksanaan ajang balap mobil bergengsi tersebut.



"Ini kegiatan besar Pemprov DKI Jakarta, kegiatan ini akan menarik para pengunjung dari berbagai negara. Jadi semua SKPD harus saling bahu membahu karena akan memberikan manfaat dari pertumbuhan ekonomi Jakarta," kata Saefullah saat dihubungi SINDOnews, Senin (23/9/2019).

Saefullah mengatakan balapan formula E yang akan diadakan di Jakarta pasti memberikan perbedaan yang mencolok, karena Jakarta memiliki banyak gedung yang menjulang tinggi dan kawasan monas dikelilingi pepohonan yang rindang.

"Semoga Jakarta berhasil menjadi tuan rumah terbaik dan mudah-mudahan Formula E di Jakarta nanti menjadi sesuatu yang berbeda dengan Formula E di negara lain," ucapnya.

Anggota DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz melihat ajang balapan Formula E di Jakarta dapat memberikan suatu hal positif bagi kota Jakarta. Pasalnya balapan Formula E mengedepankan bahan bakar ramah lingkungan dengan menggunakan mobil listrik.

Dia mengatakan, melalui ajang balapan formula E masyarakat dapat melihat secara langsung bagaimana mobil-mobil balap Formula E beraksi dengan menggunakan bahan bakar ramah lingkungan.

"Penggunaan kendaraan ini bisa meminimalisasi polusi. E-Prix ini kali pertama diadakan di Indonesia dengan sisi positif melibatkan teknologi terbaru dari mesin bertenaga listrik," ujarnya.

Selain memberikan edukasi bagi masyarakat, Jakarta juga berpeluang menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan lokal dan mancanegara yang hendak menyaksikan secara langsung balapan Formula E yang akan diselengarakan di lintasan temporer di kawasan Monas.

"Saya mendukung sekali perhelatan ini karena akan mengangkat perekonomian masyarakat, mengangkat citra Jakarta di mata dunia internasional," katanya.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak