Lagi, Damkar DKI Kirim Tim ke Jambi untuk Bantu Padamkan Karhutla

Minggu, 22 September 2019 - 20:05 WIB
Lagi, Damkar DKI Kirim Tim ke Jambi untuk Bantu Padamkan Karhutla
Lagi, Damkar DKI Kirim Tim ke Jambi untuk Bantu Padamkan Karhutla
A A A
JAKARTA - Guna membantu mengatasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di Jambi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengirimkan 28 personel pemadam kebakaran.

"Jumlah anggota damkar yang dikerahkan ke Jambi ada 28 orang. Tiga orang membawa peralatan untuk pemadaman mengunakan unit medan berat lewat darat dan yang 25 orang menggunakan pesawat," kata Mulyanto Kadalops Damkar DKI Jakarta, Minggu (22/9/2019).

Mulyanto menambahkan, setibanya di Jambi, anggota damkar akan mengikuti rapat persiapan pemetaan terlebih dahulu untuk mengetahui daerah terdampak. (Baca Juga: Anies Kirim Tim Bantu Pemadaman Kebakaran Hutan di Riau)

"Di sana kami koordinasi dengan damkar Provinsi Jambi dan tim di bikin tiga kelompok sesuai daerah yang terdampak dan kita bikin posko terpadu utk pengendalian kebakaran untuk monitoring operasi di lapangan yang perlu dimonitor dan dikoordinasikan," tambahnya.

Ia menuturkan, nantinya tim akan mengikuti dari awal sampai proses akhir pemadaman. "Untuk bahan evaluasi setiap melaksanakan pemadaman sore pasti ada evaluasi di semua kegiatan pemadaman jadi kita tahu progres tiap harinya harus dilaporkan," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6551 seconds (0.1#10.140)