Wacana Anies-Rano di Jakarta, PDIP: Kami Tak Sekadar Cari Menang

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 12:29 WIB
loading...
Wacana Anies-Rano di...
Juru Bicara PDIP Chico Hakim mendengar wacana Anies Baswedan-Rano Karno menjadi pasangan kuat melawan Ridwan Kamil (RK)-Suswono di Pilgub Jakarta 2024. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara PDIP Chico Hakim mendengar wacana Anies Baswedan -Rano Karno menjadi pasangan kuat melawan Ridwan Kamil (RK)-Suswono di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Anies-Rano memang unggul diketahui dari sejumlah lembaga survei.

"Kami juga mendengar berbagai lembaga survei juga menilai pasangan Anies-Rano diproyeksikan menang bila melawan RK-Suswono, namun tentu ini kami tampung," ujar Chico, Sabtu (24/8/2024).



PDIP akan mempertimbangkan sejumlah aspek lain dalam mengusung paslon di Pilkada Jakarta. Pasalnya, PDIP tak sekadar mencari kemenangan semata.

"Tetapi tentu pertimbangan-pertimbangan lain tetap kami pertimbangkan karena terkait usung mengusung calon di pilkada bukan sekadar mencari kemenangan semata," ucapnya.

Paslon yang diusung harus senada dalam ide, prinsip, serta ideologi. "Dan sampai hari ini kami masih terus mendalami terkait siapa yang akan kami usung," katanya.

"Apakah ada yang sekuat Anies? Ya kita tahu sendiri bahwa Pak Ahok elektabilitasnya lumayan berada di posisi kedua di bawah Pak Anies, dan juga kalau kita bicara Bang Rano. Walau namanya tidak pernah disebut di survei, namun apabila disebut atau secara realita beliau adalah sosok dan tokoh anak Jakarta yang bisa diterima oleh semua kalangan, semua segmentasi, dan sangat minim resistensinya," tambahnya.

DPP PDIP akan mengumumkan nama yang diusung dalam Pilkada Jakarta 2024 dalam waktu dekat. "Kita lihat saja nanti dalam satu dua hari ini PDIP insyaallah akan mengumumkan siapa yang kami usung. Terkait peluang, peluang Pak Ahok, Pak Anies, Bang Rano, bahkan peluang Bang Hendrar Prihadi semuanya berpeluang sama," ujar Chico.

Dorongan duet Anies-Rano juga turut dilontarkan Partai Buruh. Hal itu sekaligus menyambut baik atas putusan MK.

Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan, pihaknya mendorong Anies Baswedan-Rano Karno maju di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai Buruh menilai Anies-Rano populer di kalangan buruh.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)