alexametrics

Bersihkan Sisa Kebakaran di Jatinegara, Ratusan Petugas PPSU Dikerahkan

loading...
Bersihkan Sisa Kebakaran di Jatinegara, Ratusan Petugas PPSU Dikerahkan
Ratusan PPSU dikerahkan untuk membersihkan puing sisa kebakaran di Kampung Bendungan Kelurahan Balimester dan Rawabunga, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (22/9/2019). Foto/iNews.id
A+ A-
JAKARTA - Ratusan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dikerahkan untuk membersihkan puing sisa kebakaran di Kampung Bendungan Kelurahan Balimester dan Rawabunga, Jatinegara, Jakarta Timur. Ratusan PPSU yang bertugas dikerahkan berasal dari sejumlah wilayah di Jakarta.

Sementara itu, pantauan di lokasi, posko kesehatan dari Kementerian Sosial (Kemensos) didirikan berdekatan dengan dua posko pengungsian yang berada di samping rel kereta api Jatinegara-Manggarai.

"Petugas (PPSU) asalnya beda-beda. Ada dari Rawabunga, Cipinang Cepemdak dan lain-lain," ujar salah satu anggota PPSU di lokasi, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (22/9/2019).



Sejumlah korban kebakaran tampak sibuk memeriksaakan kesehatan di posko tersebut. Selain itu bantuan dari masyarakat terus mengalir ke posko kebakaran.

Salah satunya di posko RW 01 Rawabunga mendapatkan bantuan berupa pakaian bekas layak pakai untuk para korban. Keterangan dari warga, kebakaran terjadi sekitar pukul 01.00 WIB.

Catatan Sekretariat RW 01 Rawabunga, jumlah pengungsi di posko-posko pengungsian sebanyak 338 orang.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak