alexametrics

Ini Tujuan Pemasangan Kamera ETLE di Jalan Tol Jakarta

loading...
Ini Tujuan Pemasangan Kamera ETLE di Jalan Tol Jakarta
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Polisi bersama PT Jasa Marga bakal memasang kamera electronic traffic law enforement (ETLE) di jalan tol. Rencananya, pemasangan itu dilakukan pada Oktober 2019 mendatang.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir, mengatakan, kamera ETLE itu bakal dipasang di jalan tol dalam kota jakarta, tapi tidak menutup kemungkinan dipasang di lokasi lainnya yang masih menjadi kewenangan Jasa Marga. Adapun tujuannya untuk mengurangi pelanggaran kelebihan beban atau over loading bagi kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Tol.

"Kemudian over speed, over dimension dan pelanggaran penggunaan bahu jalan," ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (21/9/2019).



Menurutnya, penerapan ETLE di jalan tol itu merupakan kerja sama Ditlantas Polda Metro Jaya dengan PT Jasa Marga. Aturan itu direalisasikan karena adanya kebutuhan dari kedua belah pihak, yang mana diharapkan membuat pengendara kendaraan semakin tertib.

"Masing-masing punya tujuan. Bagi kita keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamsetibcarlantas). Bagi Jasa Marga ya itu, (antisipasi) over loading, over speed, dan over dimension," tukasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak