alexametrics

Penataan Trotoar Cikini Berbasis Budaya, Sepanjang Jalur TIM Dibuat Mural

loading...
Penataan Trotoar Cikini Berbasis Budaya, Sepanjang Jalur TIM Dibuat Mural
Pemprov DKI akan menata trotoar di Kawasan Cikini menggunakan basis budaya.Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah melakukan penataan pedestrian di sepanjang Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat. Penataan trotoar di ruas jalan tersebut akan berbasis budaya.

"Nanti di trotoar sepanjang jalur Taman Ismail Marzuki (TIM) akan dibuat mural supaya nanti setiap tahun gonta-ganti. Jadi Pak gubernur minta konten kreasi tim nanti bisa berekspresi di trotoar itu," ungkap Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugraha kepada wartawan, Jumat (20/9/2019).

Hari menuturkan, akan menyediakan ruang sepanjang 100 meter untuk dibuat mural sebagai 'kanvas' para seniman. Selain itu, di stasiun juga disediakan ruang ketiga. Jadi ketika turun dari kereta mereka akan disambut oleh ruang ketiga seni budaya.



"Jadi di sana itu kawasan budaya kemudian mengintegrasikan stasiun antarmoda, kan di sana ada Stasiun Cikini-Gondangdia, kemudian ada BRT itu nanti bisa mengintegrasikan supaya nanti orang bisa lebih nyaman untuk jalan di sana. Kita targetkan Desember selesai," ucap Hari.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak