alexametrics

DKI Targetkan Pembongkaran Trotoar di Kalimalang Pekan Depan

loading...
DKI Targetkan Pembongkaran Trotoar di Kalimalang Pekan Depan
Dinas Bina Marga DKI Jakarta menargetkan pembongkaran trotoar di Jalan Kalimalang selesai secepatnya.Foto/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Dinas Bina Marga DKI Jakarta menargetkan pekan depan membongkar trotoar yang berada di tengah Jalan Raya Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur. Pembongkaran trotoar harus dilakukan demi keselamatan masyarakat yang menggunakan ruas jalan tersebut.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugraha mengatakan, telah berdiskusi dengan pengelola Jalan Tol Becakayu dan Kementerian PUPR mengenai keberadaan trotoar di tengah Jalan Raya Kalimalang, dan sepakat untuk dilakukan pembongkaran.

"Intinya mereka setuju membongkar. Pokoknya harus dibongkar sesuai dengan kaidah-kaidah dimana ruas jalan diperlebar kemudian trotoar ada disamping sebelah kiri jalan," kata Hari kepada wartawan, Jumat (20/9/2019).



Hari menuturkan, sebelumnya pengelola Jalan Tol Becakayu berencana membuat taman dari jalan yang tersisa. Namun, hal itu sepertinya tidak mungkin dilakukan karena berada di separuh jalan.(Baca: Kesepakatan Bersama, Ruang Kosong di Median Jalan Kalimalang Dibuat Taman)

"Kami targetkan pembongkaran trotoar dalam dua pekan ke depan. Secepatnya dibongkar karena itu memang sudah mengganggu istilahnya pengguna jalan maupun keamanan yang menggunakan jalur itu," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak