alexametrics

Transjakarta Pamer 3 Bus Dalam Konvoi Kendaraan Listrik sambut Formula E

loading...
Transjakarta Pamer 3 Bus Dalam Konvoi Kendaraan Listrik sambut Formula E
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Menyambut perhelatan Formula E 2020 di Jakarta, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar konvoi kendaraan listrik, Jumat (20/9/2019) sore. Konvoi dimulai dari Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK) menuju silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

PT Transjakarta turut memamerkan tiga unit bus listrik pada konvoi kendaraan listrik itu. "Ketiga unit bus listrik itu telah diujicoba sebelumnya dan semua dalam keadaan prima dalam melayani publik. Kami ikut serta dalam konvoi ini sebagai bentuk dukungan nyata PT Transjakarta pada Formula E 2020," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Nadia Diposandjojo, kepada wartawan, Jumat (20/9/2019).

Selain untuk memeriahkan konvoi, partisipasi Transjakarta ini sekaligus untuk mengenalkan bus listrik lebih jauh kepada masyarakat yang akan dioperasikan oleh Transjakarta. Masyarakat diharapkan mengenal dengan lebih baik contoh bus masa depan yang akan dioperasikan Transjakarta sebagai transportasi masal di Jakarta.



Nadia menyebutkan, di luar tiga unit bus yang dipamerkan itu, saat ini terdapat 28 penyedia bus listrik yang menawarkan produk mereka kepada Transjakarta. Para pemasok itu berasal dari berbagai negara, seperti Eropa, Asia, dan Amerika

PT Tranportasi Jakarta telah melakukan uji coba bus listrik di berbagai tempat wisata yang ada di Jakarta. Menaiki bus listrik ini tentu saja menjadi pengalaman luar biasa karena masyarakat tidak mendengar suara mesin seperti bus berbahan bakar fosil.

"Terkait layanan Transjakarta sehubungan adanya konvoi itu, tetap beroperasi seperti biasa. Tak ada pengalihan rute," pungkasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak