alexametrics

Kelebihan Muatan, Sejumlah Ibu-ibu Terjebak di Lift Pemkot Jaktim

loading...
Kelebihan Muatan, Sejumlah Ibu-ibu Terjebak di Lift Pemkot Jaktim
Sejumlah pengunjung Kantor Wali Kota Jaktim terjebak di dalam lift akibat kelebihan muatan.Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A+ A-
JAKARTA - Sejumlah pengunjung Kantor Wali Kota Jakarta Timur terjebak di dalam lift Gedung A pada Jumat (20/9/2019). Sejumalah orang yang didominasi kaum perempuan ini terjebak dalam lift karena diduga overload (kelebihan muatan).

Petugas keamanan dalam (Pamdal) Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Dedi mengatakan, mayoritas yang terjebak di dalam lift adalah ibu-ibu, mereka memaksa masuk lift sehingga kelebihan muatan dan mengakibatkan lift ambruk.
"Kejadiannya pukul10.30, itu overload liftnya. Namanya ibu-ibu ya naik lift sambil ngobrol enggak tahunya overload," kata Dedi di lokasi, Jumat, (20/9/2019).

Dedi menuturkan, sejatinya kapasitas lift di Kantor Wali Kota Jakarta Timur hanya muat untuk lima orang saja. Namun acap kali pengguna lift mengabaikan hal tersebut, sehingga terjebak di dalam lift.



"Kejadian berlangsung lima menit, untung lift ambrurnya enggak terlalu jauh jadi evakuasinya gampang," ujar Dedi. Ketika lift mati seketika petugas menolong para korban yang terjebak di dalam dengan menggunakan kunci khusus dan akhirnya sejumlah ibu-ibu tersebut berhasil keluar satu persatu.

"Tidak ada kejadian serius, Evakuasinya juga midah bisa langsung diangkat satu-satu. Selain kelebihan beban, lift ini memang sudah tua juga sih," ucap Dedi.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak