alexametrics

Manfaatkan Karhutla, Sindikat Internasional Gagal Selundupkan Sabu ke Jakarta

loading...
Manfaatkan Karhutla, Sindikat Internasional Gagal Selundupkan Sabu ke Jakarta
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Polres Jakarta Barat mengungkap peredaran narkoba jaringan Internasional, Malaysia-Jakarta. Tidak hanya itu, sejumlah pelaku juga dibekuk di Pekanbaru, Riau.

"Kita baru saja mengungkap kembali pelaku sindikat narkoba jaringan Internasional," ujar Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi kepada wartawan, Jumat (20/9/2019).

Menurutnya, jaringan Malaysia-Jakarta itu memanfaatkan kondisi pengawasan di laut yang terganggu asap karena kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di Riau. Mereka lantas menyelundupkan barang haram itu dengan memanfaatkan jarak pandang yang terganggu asap.



Dalam penangkapan itu, polisi turut menyita barang bukti berupa 10 bungkus kemasan Teh China yang berisikan paketan yang diduga narkoba jenis sabu seberat 10 kg di dalam satu Travel Bag.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz menambahkan, pengungkapan itu berdasarkan pengembangan kasus sebelumnya, polisi lalu melakukan penyelidikan selama satu bulan. Adapun narkoba itu rencananya bakal dikirimkan ke Jakarta.

Namun, tambahnya, polisi belum bisa menjelaskan secara detil tentang pengungkapan kasus itu karena masih dalam pemeriksaan secara intensif. "Ada tersangka yang kita amankan bersama barang bukti, untuk lebih jelasnya nanti akan kami sampaikan kembali," katanya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak