alexametrics

Dilempar Kayu, Jambret di Gambir Tersungkur dari Motor

loading...
Dilempar Kayu, Jambret di Gambir Tersungkur dari Motor
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Polisi meringkus jambret yang beraksi di Gambir, Jakarta Pusat. Pelaku digelandang ke kantor polisi setelah terjatuh dari motornya saat dikejar-kejar massa.

Kapolsek Gambir, Kompol Wiraga Dimas mengatakan, Korban berinisial DP (37) tengah memesan taksi online menggunakan hanphone-nya kemudian dipepet pelaku yang langsung merampas seluler tersebut. Pelaku saat itu itu menggunakan sepeda motor berboncengan.

"Korban kaget dan sontak berteriak meminta tolong, warga yang ada di sekitar lalu mengejarnya. Lalu, salah satu warga melempar kayu ke sepeda motor pelaku hingga akhirnya kedua pelaku terjatuh," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (20/9/2019).



Menurutnya, pelaku K kembali berdiri dan buru-buru kabur dari lokasi, sedang pelaku HS berhasil diamankan warga saat terjatuh dan dikeroyok massa. Anggota polisi yang tengah melakukan observasi di lokasi lantas mengamankan pelaku ke kantor polisi.

"Saat kami temukan, HS sedang dikeroyok warga sehingga kita amankan berikut motor yang digunakannya saat beraksi. Saat ini pelaku masih diperiksa guna pengembangan ke pelaku K," katanya.

Kini, tambahnya, HS dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman penjara di atas 5 tahun. Polisi pun meminta masyarakat untuk selalu berhati-hati dan menjaga barang bawaanya selama di jalan.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak