alexametrics

Modus Minta Tolong, Begal Rampas Motor Bocah 15 Tahun

loading...
Modus Minta Tolong, Begal Rampas Motor Bocah 15 Tahun
Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A+ A-
BEKASI - RA (21) pelaku begal motor ini diciduk petugas Polsek Tambun usai merampas motor milik remaja berinisial FH (15). RA beraksi dengan terlebih dahulu berpura-pura menjadi korban begal kepada korban.

Kapolsek Tambun, Kompol Siswo mengatakan, peristiswa ini bermula saat FH mengendarai sepeda motor seorang diri di Kawasan Summarecon, Kota Bekasi. Saat macet, korban dihampiri pelaku yang mengaku menjadi korban begal dan minta diantar pulang ke Kranji.

Di tengah perjalanan, pelaku meminta kepada korban untuk diantar ke Tambun Selatan. Karena kasihan korban pun menuruti ajakan pelaku. Tepat di Jalan Boulevard, Grand Wisata, Desa Lambangjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, pelaku yang telah menyiapkan pisau melancarkan aksinya.



"Pelaku menodongkan pisau ke pinggang sebelah kiri korban sambil mengancam ‘Lu turun gak! Kalau gak turun, lu mati!’. Karena takut, korban kemudian turun yang langsung ditendang oleh pelaku hingga terjungkal.Pelaku sudah berhasil merebut sepeda motor korban," kata Siswo kepada wartawan Kamis (19/9/2019).

Menurut Siswo, korban yang tak terima motornya dirampas bergegas minta tolong warga. Beruntung teriakan ini didengar warga dan berhasil menangkap pelaku, untuk selanjutnya diserahkan ke petugas kepolisian.

"Dari tangan pelaku disita sebilah pisau dan sepeda motor korban. Kami masih mengembangkan kasus ini guna mengetahui sudah berapa kali pelaku melakukan aksi kejahatan," ujarnya. Akibat perbuatannya, pelaku akn dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman penjara 9 tahun.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak