alexametrics

Terekam CCTV Masjid, Motor Ojek Online Dibawa Kabur Pria Kerempeng

loading...
Terekam CCTV Masjid, Motor Ojek Online Dibawa Kabur Pria Kerempeng
Aksi pencurian kendaraan bermotor terekam kamera pengawas CCTV milik masjid Jami Baitunnur Jalan Rawamangun Muka IV, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Foto/SINDOnews/Okto Rizki
A+ A-
JAKARTA - Aksi pencurian kendaraan bermotor terekam kamera pengawas CCTV milik masjid Jami Baitunnur Jalan Rawamangun Muka IV, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Saat itu pelaku berhasil menggondol sepeda motor milik driver ojek online yang sedang salat di masjid tersebut.

Pengurus Masjid Jami Baitunnur Syaiful Razak mengatakan, pencurian motor di kawasan masjid sudah kali kedua dalam kurun waktu yang berdekatan. Kemarin korban seorang driver ojek online yang singgah untuk beribadah.

Motor yang dicuri jenis matik dengan nomor polisi B 4710 TTW berwarna hitam merek Vario 125 CC. "Ini sudah yang kedua kalinya," kata Syaiful kepada SINDOnews di lokasi, Rabu (18/9/2019).



Kejadian pertama, pas Salat Isya beberapa waktu lalu. Saat korban selesai melaksanakan Salat, motornya sudah raib. "Kedua ba'da Magrib kemarin. Motor jamaah, dari luar, kebetulan kerjaannya gojek lagi, kasihan juga," katanya.

Ciri-ciri pelaku diketahui dari rekaman CCTV yang terpasang di serambi masjid. Pelaku berperawakan kurus tinggi, saat menjalankan aksinya pelaku ditemani satu orang rekan yang menunggu di luar masjid.

"Pertama dia bertopi memakai penutup muka, orangnya tinggi kurus, kemungkinan dia berdua karena arah dari sana (utara) sisi TV kelihatan, dari sebelah kiri masjid dia berhenti di depan masjid menunggu satu motor yang lainnya temennya menunggu, dan yang satu masuk," ujarnya.

Adapun pencuri motor kemarin malam diduga orang yang sama saat melakukan pencurian pada dua minggu yang lalu. "Kurus tinggi, dua duanya sama. Pertama gak pake masker, yang kedua pake masker," pungkasnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak