alexametrics

Sosialisasikan KB, Anies Baswedan Akui Neneknya Punya Anak 11

loading...
Sosialisasikan KB, Anies Baswedan Akui Neneknya Punya Anak 11
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menutup kegiatan bhakti sosial TNI Manunggal KB Kesehatan Tingkat DKI Jakarta. Foto/Komaruddin Bagja Arjawinangun/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bicara soal pentingnya Keluarga Berencana (KB). Hal itu diucapkan saat menutup kegiatan bhakti sosial TNI Manunggal Keluarga Berencana (KB) Kesehatan Tingkat DKI Jakarta.

Anies mengenang neneknya yang mempunyai anak 11. Namun, kata dia, neneknya mengatakan agar tak mengikuti jejeknya.

"Nenek saya itu anaknya 11. Jadi sangat kredibel untuk bicara soal keluarga berencana. Jadi beliau mengatakan, jangan alami apa yang saya alami," kata Anies di Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2019).



Anies juga mengatakan, siap bersinergi dengan TNI maupun BKKBN untuk mensosialisasikan kepada masyarakat soal KB. Karena, kata dia, DKI ingin menyelesaikan masalah yang ada di kota ini secara kolaboratif.

"Karena itu, kita di Jakarta insya Allah siap untuk kerja bersama. Kolaborasi, keterbukaan mengajak semua pihak. Apalagi dengan TNI, kami sangat mengapresiasi dan berharap nantinya di hal-hal yang lain kita bisa terus lakukan kolaborasi," kata Anies.

Pemprov DKI Jakarta, kata dia, saat ini telah bekerja sama dengan pegiat Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam pengumpulan data masyarakat maupun pemanfaatan teknologi digital di tingkat puskesmas seperti aplikasi E-Jiwa untuk mendeteksi dini masalah kesehatan mental setiap orang.

"Kalau BKKBN punya kegiatan terkait ini, dengan kami, dengan TNI, kita siap kerjakan sama-sama. Ada inovasi baru, Jakarta siap untuk jadi tempat pertama dilakukan itu," tambah Anies.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak