alexametrics

Genjot Pajak dari Pariwisata, Disparbud DKI Gandeng Traveloka

loading...
Genjot Pajak dari Pariwisata, Disparbud DKI Gandeng Traveloka
Atraksi air mancur menjadi salah satu daya tarik wisata di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta menggandeng PT Trinusa Travelindo (Traveloka) sebagai mitra dalam penyediaan informasi mengenai paket wisata. Kerja sama ini sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisata di ibu kota.

Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Disparbud DKI Jakarta, Hari Wibowo mengatakan, pihaknya telah menyediakan portal jakarta-tourism.go.id, sebagai akses informasi pariwisata di Jakarta. Sehingga memudahkan para turis,kata dia, baik lokal dan mancanegara dalam menentukan destinasi wisata yang cocok bagi mereka.

"Kita beri kemudahan dengan melihat website kita, seluruh informasi pariwisata di Jakarta dapat diakses dengan mudah, lebih efisien dan efektif," kata Hari saat dikonfirmasi, Rabu (20/9/2019).



Inovasi ini juga sebagai upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam menyediakan informasi menggunakan layanan satu pintu dan terpadu. Sehingga diharapkan mampu memberikan angin segar bagi kemajuan pariwisata di Indonesia khususnya dan umumnya di kota Jakarta.

Melalui akses informasi satu pintu dan terpadu tersebut, dia berharap, akan berkorelasi dengan semakin meningkatnya jumlah wisatawan yang datang ke Jakarta. Karena, pariwisata juga menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang signifikan.

"Semoga ada korelasi dengan peningkatan jumlah wisatawan. Karena sektor pariwisata menjadi penyumbang Pendapatan Asli Daerah atau PAD dengan nilai yang tidak sedikit. Kami akan lebih mengoptimalkan dengan inovasi baru serta melalui pendekatan yang langsung," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Public Relation Traveloka, Sufintri Rahayu memuji langkah Disparbud DKI Jakarta yang melakukan inovasi dengan menggandeng Traveloka untuk sama-sama bekerja mewujudkan sektor pariwisata sebagai penggerak roda ekonomi bangsa.

"Provinsi DKI menjadi yang pertama di Indonesia menjalin kerja sama dengan kami untuk mempermudah kegiatan pariwisata. Saya merasa bangga dan mengucapkan selamat kepada Pemprov DKI atas terealisasinya kerja sama ini," ujar Sufintri.

Melalui website milik Disparbud DKI diharapkan mampu menjadi rujukan utama sebagai portal informasi bagi masyarakat Indonesia dan luar negeri untuk datang berwisata ke Jakarta.

"Secara bertahap di website Traveloka akan ada kanal pilihan untuk seputar informasi pariwisata Jakarta melalui Disparbud DKI," pungkasnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak