alexametrics

DKI Belum Bahas Usulan Bantuan Dana Rp1 Triliun yang Diajukan Bekasi

loading...
DKI Belum Bahas Usulan Bantuan Dana Rp1 Triliun yang Diajukan Bekasi
Pemprov DKI Jakarta belum membahas usulan bantuan keuangan yang diajukan daerah mitra.Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menyatakan usulan bantuan keuangan untuk daerah mitra seperti Bekasi, Depok, dan Tangerang hingga kini belum dibahas. Pasalnya, Badan Anggaran (Banggar) DKI Jakarta belum berjalan.

"Usulan anggaran tahun depan masih dalam pembahasan. Banggar saja belum jalan," ungkap Kepala Biro Tata Pemerintahan (Tapem) DKI Jakarta, Premi Lestari saat dihubungi, Selasa (17/9/2019).

Premi menjelaskan, bantuan keuangan kepada daerah mitra tentunya akan dibahas dalam banggar dan dilihat dari proposal usulannya. Menurutnya, selama ini bantuan keuangan kepada daerah mitra berjalan baik.(Baca: Pemkot Bekasi Sodorkan Usul Dana Kemitraan DKI Hampir Rp1 Triliun)



Misalnya saja kepada Kota Bekasi yang sejak 2016-2019 terakumulasi hingga Rp1 triliun. Bahkan, lanjut Premi, Wali Kota Bekasi menyampaikan terima kasih atas bantuan keuangan dari Pemprov DKI dan membandingkan dengan bantuan yang diberikan Pemprov Jawa Barat sebesar Rp66 miliar.

"Salah satu bantuannya untuk infrastruktur flyover Cipendawa yang kami harap diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tahun ini," ucapnya.
Sebelumnya, Pemkot Bekasi mengusulkan bantuan keuangan ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hampir Rp1 triliun untuk tahun 2020. Usulan terbagi menjadi dua yaitu kompensasi Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang milik DKI Jakarta dan dana kemitraan.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak