alexametrics

Seorang Pelajar Tewas Tawuran di Cilandak, Lima Pelaku Diringkus

loading...
Seorang Pelajar Tewas Tawuran di Cilandak, Lima Pelaku Diringkus
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Seorang pelajar berinisial FA (17) tewas dalam tawuran pelajar di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Dalam tawuran itu, polisi meringkus lima pelajar, yakni AA (15), IS (16), KR (15), RP (14), dan MAF (16).

Kasubbag Humas Polres Jakarta Selatan, Kompol Suharyono mengatakan, tawuran itu terjadi pada Sabtu, 14 September 2019 kemarin di Jalan Pangeran Antasari, Cilandak, Jakarta Selatan. Tawuran ini diawali aksi saling ejek antara kelompok korban dengan kelompok pelaku.

Melalui aplikasi WhatsApp, kedua kelompok memutuskan untuk janjian melakukan tawuran di lokasi kejadian. "Lalu, AA memberitahukan pada teman-temannya untuk melakukan aksi tawuran sesuai ajakan di aplikasi chatting (WhatsApp) itu," ujarnya pada wartawan, Selasa (17/9/2019).



Saat para pelaku berada di lokasi pada malam hari, kata dia, korban bersama teman-temannya pun sudah menunggu. Kedua kelompok itu lantas terlibat tawuran hingga akhirnya korban terkena sabetan clurit oleh AA hingga tewas di keroyok.

"Setelah mendapatkan informasi adanya tawuran, anggota pun ke lokasi berhasil mengamankan kelimanya yang hendak kabur berikut barang bukti celurit," tuturnya.

Adapun kelima orang itu, tambahnya, berstatus sebagai pelajar. Kelima saat ini terancam pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 12 tahun penjara.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak