alexametrics

Empat Kurir Narkoba Diciduk Tak Jauh dari Lokasi Tawuran Manggarai

loading...
Empat Kurir Narkoba Diciduk Tak Jauh dari Lokasi Tawuran Manggarai
Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung saat konpers di Mapolres Jaksel, Senin (16/9/2019). Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A+ A-
JAKARTA - Polisi meringkus empat orang kurir narkoba yang telah mengedarkan sabu dan ekstasi di kawasan Jakarta Selatan, yakni A, R, WS, dan AR. Adapun keempatnya diciduk di empat lokasi berbeda, salah satunya di dekat lokasi tawuran Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan.

Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung mengatakan, awalnya polisi menerima informasi dari masyarakat tentang kerapnya terjadi transaksi di fly over Tebet, Jakarta Selatan. Saat di lokasi, polisi berhasil menciduk A dengan bukti sabu 87 gram.

"Ini lokasi penangkapannya dekat lokasi tawuran kemarin, kemungkinan masih ada hubungannya dengan tawuran kemarin. Dia sudah 10 kali bertransaksi dalam setahun," ujarnya pada wartawan, Senin (16/9/2019).



Menurutnya, kepada polisi A mengaku mendapatkan barang haram itu dari seseorang yang berada di Lapas Cipinang, hanya saja semua itu masih dicek kebenarannya.

Lantas, polisi kembali melakukan pengembangan dan kembali berhasil menciduk R di kos-kosan kawasan Mampang, Jakarta Selatan. "Dari R disita barang bukti berupa sabu 92 gram dengan paketan siap edar, " tuturnya.

Polisi, ungkapnya, kembali melakukan pengembangan dan berhasil meringkus WS dengan bukti 18 gram sabu dengan paket siap edar di kawasan Kemang, Jakarta Selatan dengan bukti berupa sabu 18 gram dengan paketan siap edar. Terakhir, polisi kembali meringkus AR dengan bukti berupa 100 butir ekstasi.

"Dari ketiga tersangka (R, WS, dan AR) yang kami amankan 13 September kemarin, mereka mengaku mendapatkan narkoba itu dari DPO seorang wanita," terangnya.

Namun, paparnya, ketiganya tak saling mengenal, hanya mendapatkan narkoba itu dari sumber yang sama. Para tersangka, bertransaksi dengan para DPO melalui sistem tempel atau mengambil narkoba di suatu tempat yang telah ditentukan.

"Para tersangka dikenakan pasal 114 ayat 2 subsider pasal 111 ayat 2 tentang naekotika. Kami masih lakukan pengembangan lebih lanjut," katanya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak