alexametrics

Terkendala Ruang, Pemasangan Guard Rail di Jalan Dermaga Klender Tertunda

loading...
Terkendala Ruang, Pemasangan Guard Rail di Jalan Dermaga Klender Tertunda
Jalan Dermaga Baru, Kelurahan Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur. Foto/Dok/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemot) Jakarta Timur melalui Suku Dinas Perhubungan mulai berbenah memasang sebagian pembatas jalan di wilayah Jakarta Timur. Namun di salah satu Jalan tepatnya Jalan Dermaga Baru, Kelurahan Klender, Duren Sawit, pihaknya kesulitan memasang Guard Rail atau pembatas jalan karena terkendala ruang.

Kepala Seksi Lalu Lintas Sudinhub Jakarta Timur Andreas Eman mengatakan, setelah meninjau lokasi dirasa jalan tersebut tidak memungkinkan di pasang guard rail.

"Benar, kami telah menerima pengajuan pemasangan guard rail dan sudah disurvei. Namun tidak ada ruang yang cukup sebagai dudukan pondasi," kata Eman saat dihubungi SINDOnews, Senin (16/9/2019).



Dia menuturkan, bila pemasangan guard rail dipaksakan maka akan mengorbankan sebagian jalan, artinya jalan semakin sempit dan sulit dilalui mobil yang berpapasan di jalan tersebut.

"Perbedaan mencolok itu ada di kondisi lebar jalan, di sejumlah titik Jalan Dermaga Baru juga sudah ada yang terpasang. Seperti di dekat perumahan (perumahan Dermaga Indah) itu masih ada ruangnya untuk dipasang pagar. Kalau yang bagian depan agak sulit karena sudah sempit," ucapnya.

Menanggapi permasalahan itu, Eman mengusulkan agar dibangun turap kali disepanjang Jalan Dermaga Baru sehingga memiliki ketinggian yang sama dengan jalan.

"Saya menyarankan untuk ditinggikan tembok turapnya. Nanti akan kami koordinasikan untuk pengajuan ke Dinas Bina Marga," katanya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak