alexametrics

Pengangguran dan Narkoba Diduga Jadi Faktor Tawuran di Manggarai Sering Terjadi

loading...
Pengangguran dan Narkoba Diduga Jadi Faktor Tawuran di Manggarai Sering Terjadi
Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali mengatakan, ada berbagai faktor penyebab tawuran yang kerap terjadi di Manggarai. Di antaranya, dia menduga, kesenjangan sosial dan peredaran narkoba di wilayah tersebut.

"Ada beberapa isu yang terkait dengan apakah itu pengalihan isu dan lain sebagainya, saya sudah disampaikan kepada Kapolres untuk bisa menyelidikinya. Banyak isu-isu yang ada di situ, ada orang yang misalnya pengangguran, kemudian ada beberapa isu tentang narkoba," urai Marullah kepada wartawan, Senin (16/9/2019).

Marullah menambahkan, pihaknya meminta kepada petugas kepolisian terus menyelidiki kebenaran isu tersebut. "Iya diidentifikasi terus ya. Dinamis soalnya," katanya.



Ke depan, kata dia, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian supaya permasalahan tawuran di Manggarai selesai. (Baca juga: Antisipasi Tawuran di Manggarai, Pemkot Jaksel Buat Posko Terpadu)

"Bersama kita tanganin. Kalau kita terus menerus dengan pemuda-pemuda di sekitar situ dengan mengajak mereka berdiskusi, dialog dan lain sebagainya. Kemudian kita ajak juga senior-seniornya, orang tuanya untuk bisa membimbing anak-anak di sekitar situ jangan lagi tawuran," serunya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak