alexametrics

Festival Seni Ramaikan Mal Ikonik Ibu Kota

loading...
Festival Seni Ramaikan Mal Ikonik Ibu Kota
Seorang pengunjung terpesona Kolaborasi Seni Rupa dan Seni Video yang indah yang ditampilkan Eldwin Pradipta dalam Senayan City 13th ARTniversary. Pameran juga memukau pengunjung mal papan atas itu. Foto: SINDOnews/Anton Chrisbiyanto
A+ A-
JAKARTA - Sebagai Ibu Kota, DKI Jakarta kini juga menjadi pusat pengembangan budaya. Sejumlah pihak semakin serius untuk menghadirkan beragam pameran budaya kontemporer. Tak hanya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saja, tapi juga kalangan swasta.

Senayan City misalnya, menghadirkan sebuah festival seni bertajuk Senayan City 13 ARTniversary. Mengusung konsep TODAY, TOMORROW, THE FUTURE, festival tersebut menampilkan 13 seniman kontemporer Indonesia yang karyanya diikutsertakan pada festival ini.

Acara yang diorganisir oleh ArtSphere ini berlangsung pada 1- 29 September 2019 ini berlokasi di ruang publik mall Senayan City, tepatnya di Main Lobby, South Lobby, dan North Lobby sesuai dengan konsep yang terdapat pada masing-masing karya.



Konsep TODAY terletak di Main Lobby, mengisahkan penggambaran akan posisi manusia berada sekarang. Sementara TOMORROW yang berada di South Lobby bercerita tentang harapan, pemikiran, dan semangat baru.

Sedangkan THE FUTURE merupakan hasil kreasi dan interpretasi seniman tentang apa yang mungkin terjadi di masa depan yang direalisasikan dengan perpaduan elemen modern.

"Selain pameran, Senayan City juga menyelenggarakan program Art Charity Auction dan ARTivities. Art Charity Auction adalah program lelang karya seni yang hasil keuntungannya akan disalurkan ke Yayasan Mitra Museum Jakarta. Juru lelang pada kesempatan kali ini adalah Deborah Iskandar dari ISA Art and Design," ujar Leasing & Marketing Communication Senayan City Halina dalam keterangan tertulisnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak