alexametrics

Teridentifikasi, 1 Korban Tewas Kecelakaan Tol Cipularang Gadis asal Bekasi

loading...
Teridentifikasi, 1 Korban Tewas Kecelakaan Tol Cipularang Gadis asal Bekasi
Sejumlah tetangga dan kerabat melayat di rumah duka Umayah Ulfah salah satu korban kecelakaan maut di Tol Cipularang Km 91 di Perumahan Villa Mas Garden, Bekasi Utara, Kota Bekasi.Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A+ A-
BEKASI - Tim Disaster Identification (DVI) Mabes Polri akhirnya mengidentifikasi empat korban kecelakaan maut di ruas Tol Cipularang Kilometer 91. Setelah 10 hari pasca-kecelakaan tersebut baru diketahu korban ialah Umayah Ulfah (24) warga Bekasi.

Proses identifikasi itu berhasil setelah petugas dari DVI Mabes Polri mencocokan data hilangnya orang dari masing-masing pihak keluarga. Korban merupakan salah satu dari empat korban yang sulit diidentifikasi. Setelah teridentifikasi jenazah korban akan dipulangkan dari RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, ke rumah duka di Perumahan Villa Mas Garden, Jalan Batu Hitam Blok E No 226 RT 06/09, Perwira, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

"Keluarga korban masih berada di Rumah Sakit Polri untuk menjemput jenazah," ungkap Ketua RT 6, Novianto (47) kepada wartawan Kamis (12/9/2019). Rencananya, korban Umayah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Perwira Bekasi Utara.(Baca: 8 Warga Bekasi Jadi Korban Kecelakaan Maut Tol Purbaleunyi)



Novianto melanjutkan, mulanya Ulfa hanya sempat dikabarkan hilang usai mengajar Pramuka di Bandung."Enggak tahu awalnya, hanya di kabarkan hilang karena belum pulang saat waktu pergi, pergi berdua sama temannya, Minggu, 1 September 2019 lalu, keluarga sudah melakukan pencarian," ujarnya.

Dari kabar hilangnya Ulfa yang tak kunjung pulang, akhirnya Novianto bersama warga setempat membuat laporan ke kepolisian. Bahkan, kata dia, pencarian korban dilakukan kepada beberapa teman korban."Ya sempat kami cari, saya dan keluarga juga warga sini cari Ulfa, namun tidak ada informasi apapun yang kami terima," ungkapnya.

Setelah mengetahui kecelakaan beruntun di Tol Cipularang KM 91, akhirnya pihak keluarga meminta untuk polisi menyelidiki identitas Ulfa. Sehingga, pihak kepolisian meminta DNA keluarga dan mencocokan DNA korban yang belum terindentifikasi. Hasilnya, salah satu korban perempuan itu adalah Umayah Ulfa.

Rencananya jenazah Ulfa akan di pulangkan dari Rumah Sakit Polri Kramat Jati bersamaan dengan tiga korban lainnya pada hari ini. Korban Umayah merupakan anak kedua dari dua bersaudara pernikahan H Nursidik (53), dan Siti Masripah (50).

Sebagaimana diketahui, kecelakaan beruntun terjadi di Km 91 Tol Cipularang beberapa lalu. Kecelakaan melibatkan 20 kendaraan dan 8 orang korban tewas. Empat orang berhasil diidentifikasi sejak awal sementara empat lainnya belum kala itu.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak