alexametrics

Jika Gabung ke DKI, Wali Kota Pastikan Nama Bekasi Tidak Hilang

loading...
Jika Gabung ke DKI, Wali Kota Pastikan Nama Bekasi Tidak Hilang
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyatakan nama Bekasi tidak akan hilang jika jadi bergabung dengan DKI Jakarta.Foto/KORANSINDO/Dok
A+ A-
JAKARTA - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyatakan masyarakat tidak perlu khawatir nama Bekasi akan hilang jika bergabung dengan DKI Jakarta. Sejumlah nama pun telah disiapkan jika Bekasi bergabung ke DKI.

Rahmat Effendi mengatakan, para sejarawan dan masyarakat Bekasi agar tidak takut dengan kehilangan nama Bekasi. Karena, lanjut dia, ada beberapa opsi nama yang akan diajukan nanti jika bergabung dengan DKI Jakarta.(Baca: Enggan Gabung ke Bogor Raya, Kota Bekasi Dapat Tawaran Masuk Jakarta)

"Kan masih ada Kabupaten Bekasi. Ya, namanya kan tidak harus DKI Jakarta Tenggara, bisa jadi DKI Bekasi, DKI Kota Bekasi kan, whatever (terserah) lah semuanya kan disusun regulasinya," kata Rahmat kepada wartawan Kamis (12/9/2019).



Rahmat juga meminta masyarakat tidak khawatir soal gabungnya Kota Bekasi ke Jakarta dengan pemindahan wilayah Ibu Kota Indonesia dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur. "Pertanyaannya nanti Jakarta sepi?, ya enggak lah, trademark (brand) Jakarta sudah mendunia, enggak mungkin," ucapnya.(Baca: Bekasi Bentuk Tim Khusus untuk Bisa Bergabung dengan DKI Jakarta)
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak