alexametrics

Tahun Depan MRT Bakal Mulai Proyek Fase II Bundaran HI-Kota

loading...
Tahun Depan MRT Bakal Mulai Proyek Fase II Bundaran HI-Kota
PT MRT Jakarta akan memulai pembangunan Fase 2 pada 2020 mendatang.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.Dok
A+ A-
JAKARTA - PT MRT Jakarta akan memulai proyek Fase II MRT Bundaran HI-Jakarta Kota pada 2020 mendatang. PT MRT saat ini fokus menyelesaikan target penumpang MRT Fase I sebanyak 100.000 penumpang hingga akhir tahun ini.

"CP 200 sudah 60% dilaksanakan akhir tahun ini selesai, CP 201 proses lelang akhir tahun diumumkan. CP 202 203 juga nanti akan diumumkan. CP 204 205 lelang tahun depan. Pokoknya kita full force (kerahkan semua kekuatan) tahun depan. Semua on schedule," ungkap Direktur Utama PT MRT Jakarta Wiliam Sabandar kepada wartawan, Rabu (11/9/2019).

Wiliam menuturkan, pihaknya masih fokus menyelesaikan target penumpang MRT Fase I sebanyak 100.000 penumpang hingga akhir 2019. Wiliam menambahkan, kerja sama dengan PT KCIC juga akan memaksimalkan integrasi antarmoda.(Baca: Pembangunan MRT Fase II dan III Dilakukan Berbarengan)



Meskipun begitu dia memastikan bahwa untuk saat ini pihaknya belum akan melakukan penambahan rangkaian kereta."Kita baru akan tambah rangkaian dua tiga tahun dari sekarang. Termasuk integrasi dengan KCIC. Dari Halim ke Dukuh Atas pakai LRT sambung MRT. Jadi nanti dari Bandung mau ke Sudirman-Thamrin bisa cepat sekali," tuturnya.

Sekadar informasi, MRT Jakarta Fase II akan melanjutkan proyek MRT yang sudah beroperasi dari Lebak Bulus ke Bundaran HI menuju Kota. Pembangunannya dimulai sejak 24 Maret 2019 yang ditandai dengan groundbreaking yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi).
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak