Kapolda Metro Jaya Minta Anggota Polri Tidak Bersikap Arogan

Rabu, 11 September 2019 - 11:58 WIB
Kapolda Metro Jaya Minta Anggota Polri Tidak Bersikap Arogan
Kapolda Metro Jaya Minta Anggota Polri Tidak Bersikap Arogan
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono meminta setiap anggota Polri tidak bersikap arogaan dan menahan emosi. Permintaan ini disampaikan jenderal bintang dua tersebut saat memberikan penghargaan kepada 56 angota Polda Metro Jaya yang dinilai berprestasi.

Sebanyak 56 anggota kepolisian yang mendapat penghargaan di antaranya,
penghargaan untuk delapan anggota yang berprestasi di bidang olahraga, dan 48 anggota yang telah melaksanakan tugas serta membawa nama baik organisasi polri. "Saya terima kasih juga kepada para nggota yang sudah melaksanakan tugas tugasnya dengan baik," kata Gatot di Polda Metro Jaya, Rabu (11/9/2019).

Gatot meminta setiap anggota Polri tidak bersikap arogan dan menahan emosi. Pernyataan itu dia katakan setelah adanya kasus dugaan pemukulan yang dilakukan anggota Polsek Taman Sari, Jakarta Barat terhadap salah satu petugas keamanan hotel di Jakarta Barat.

Aksi dugaan pemukulan itu lantas viral di media sosial. Saat ini kasus itu memang sudah berakhir damai lantaran adanya kesalahpahaman di antara keduanya.

Maka itu, Gatot menekankan bagi anggota Polri yang tengah bertugas di mana pun bisa selalu menjaga nama baik institusi. "Sebab masyarakat melihat polisi itu pengayom pelindung masyarakat. Jadi anggota yang melaksanakan tugas di lapangan apakah itu lalu lintas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat ataupun bidang penegakan hukum dan lain sebagainya. Tolong betul menjaganya," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7092 seconds (0.1#10.140)