alexametrics

Polisi Tunggu Saksi Ahli untuk Tetapkan Tersangka Kasus Anjing Sparta

loading...
Polisi Tunggu Saksi Ahli untuk Tetapkan Tersangka Kasus Anjing Sparta
Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Polisi belum menetapkan tersangka dalam kasus anjing bernama Sparta yang menerkam asisten rumah tangga (ART) Yayan (35) hingga tewas. Alasannya, polisi masih menunggu saksi ahli dari Kementerian Hukum dan HAM untuk memastikan pasal apa yang selayaknya menjerat pemilik anjing Sparta yakni ibu dari presenter Bima Aryo, TD (72).

"Kita harus berkoordinasi dengan saksi ahli pidana karena kita harus tahu bunyi daripada hasil pemeriksaan (TD) ini mau diarahkan ke pasal berapa. Jadi, kita harus punya saksi ahli pidana," kata Kapolsek Cipayung, Komisaris Polisi (Kompol) Abdul Rasyid saat dikonfirmasi, Selasa (10/9/2019). (Baca juga: Pemilik Anjing Sparta Pembunuh Yayan Terancam Hukuman Penjara)

Dia menuturkan, pihaknya telah mengirim surat kepada Kementerian Hukum dan HAM untuk meminta saksi ahli dalam kasus tersebut. Namun, sampai saat ini belum ada balasan, sehingga pihaknya terpaksa menunggu dalam pemeriksaan kasus TD.



"Kita sudah melayangkan surat ke Kemenkumham untuk meminta saksi ahli pidana. Tapi, sampai detik ini yang bersangkutan belum ada ke kami," tandasnya. (Baca juga: Tewaskan ART, Warga Cipayung Minta Anjing Jenis Sparta Dievakuasi)
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak