Atur Strategi Pengamanan Indonesia vs Thailand, Polisi Temui PSSI

Selasa, 10 September 2019 - 14:47 WIB
Atur Strategi Pengamanan Indonesia vs Thailand, Polisi Temui PSSI
Atur Strategi Pengamanan Indonesia vs Thailand, Polisi Temui PSSI
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya melakukan pertemuan dengan Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI). Pertemuan itu bertujuan untuk pengamanan dalam laga Timnas Indonesia melawan Thailand pada Selasa (10/9/2019) malam nanti.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pengamanan dilakukan untuk mencegah hal buruk yang akan terjadi dan sebagai tindakan preventiv guna menghilangkan kesan rusuh setelah di laga sebelumnya Indonesia melawan Malaysia. Polisi tidak ingin ada hal-hal buruk yang akan terjadi akibat dari pengamanan yang kurang maksimal.

"Kita sudah komunikasi dengan PSSI seperti apa pengamanannya. Kenapa kita koordinasi, karena selama ini kita enggak pernah koordinasi, artinya jarang untuk rapat bersama, untuk mencoba seperti apa pengamanan. Makanya sekarang kita lakukan karena ini event internasional," kata Argo saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (10/9/2019).

Argo menuturkan, ada 4 ring pengamanan dalam laga Indonesia melawan Thailand. Pengamanan pertama dilakukan di area dalam GBK dan kedua di sekitaran GBK.

Polisi juga mengamankan area di luar GBK dan di ruas jalan menuju GBK. Dia berharap para penonton tidak membuat kericuhan dan membuat jelek nama Indonesia. (Baca Juga: Ribuan Personel Gabungan Amankan Laga Indonesia vs Thailand
Polisi juga akan melakukan pengamanan kepada timnas Thailand maupun para suporternya yang datang ke GBK. Pengamanan itu dilakukan dari bandara menuju GBK maupun sebaliknya.

"Semua kegiatan kita kawal mulai dari bandara kalau ada suporter dari Thailand. Kemudian di hotel pun kita kawal, dari hotel menuju dan ke GBK," jelasnya.

Diketahui, Indonesia akan melawan Thailand di Stadion Utama GBK, Jakarta pada Selasa (10/9/2019) pukul 19.30 WIB. Pertandingan itu berlangsung dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4499 seconds (0.1#10.140)