alexametrics

Sopir Truk Tanah Penyebab Tabrakan Beruntun di Bintaro Jadi Tersangka

loading...
Sopir Truk Tanah Penyebab Tabrakan Beruntun di Bintaro Jadi Tersangka
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Petugas Polres Tangerang Selatan (Tangsel), menetapkan Wahyu (25), sopir truk tanah bernomor polisi B 9383 KYV sebagai tersangka tabrakan beruntun. Wahyu dijadikan tersangka, usai menjalani pemeriksaan selama tiga hari berturut-turut di Mapolres Tangsel. Dalam pemeriksaan itu diketahui, bahwa Wahyu mengantuk dan menyundul mobil yang ada di depannya.

Menurut Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin, Wahyu mengantuk karena habis bekerja lembur. Polisi juga memeriksa urinenya, dan belum mengetahui hasilnya.

"Pengakuannya mengantuk dan memang diakui kalau dia salah dan mengantuk. Katanya dia semalam masih kerja lembur. Tapi masih kita cek lagi," kata Lalu, kepada wartawan di Polres Tangsel, Senin (9/9/2019).



Dijelaskan Lalu, Wahyu terancam kurungan penjara selama 6 bulan atau denda Rp1 juta, karena tidak mengakibatkan korban jiwa. Saat ini, Wahyu masih mendekam di dalam ruang tahanan Mapolres Tangsel, Serpong.

"Statusnya sudah tersangka. Kita kenakan Pasal 310, karena akibat kelalaiannya menyebabkan kerusakan materi. Ancaman maksimumnya 6 bulan, atau denda Rp1 juta. Karena tidak ada korban jiwa," jelasnya.

Sementara itu, Wahyu mengatakan, truk itu akan dibawanya ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang. Bukan dari Sentul, Bogor, seperti yang dituduhkan selama ini.

"Saya dari Sentul, mau ke Bandara Soetta. Ya, saya sengaja lewat Bintaro, buat menghindari macet. Makanya, saya lewat Graha Raya Bintaro, terus menuju ke Alam Sutera, lalu Jalan Raya Serpong," paparnya.

Sementara itu, Alex, saksi mata di lokasi mengatakan, tabrakan beruntun terjadi pada Jumat 6 September 2019. Saat itu, arus lalu lintas sedang ramai lancar. Tiba-tiba terdengar suara tabrakan keras truk tanah. (Baca: Tabrakan Beruntun di Bintaro Libatkan 4 Mobil dan 1 Truk Tanah)

"Tiba-tiba truk tanah itu menabrak empat unit mobil yang ada di depannya. Suarannya cukup kencang dan diikuti dengan tabrakan beruntun mobil di depannya," sambungnya.

Adapun mobil yang terlibat kecelakaan itu antara lain Toyota Inova B 1854 CKX, Toyota Sienta B 1101 WOS, Daihatsu Ayla B 1514 FRL, dan satu unit sedan hitam. Kerusakan paling parah dialami sedan hitam itu.

"Sedan hitam paling parah. Bagian belakang tergencet kepala truk, dan bagian depannya tertindih bodi belakang Daihatsu Ayla. Penumpangnya sih selamat," pungkas Alex.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak