alexametrics

Peringatan Haornas, Anies: Banyak Cara Olah Raga Sambil Berkegiatan

loading...
Peringatan Haornas, Anies: Banyak Cara Olah Raga Sambil Berkegiatan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, memimpin sekaligus menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019, di Lapangan Silang Monas Sisi Selatan, Jakarta Pusat, Senin pagi (9/9/2019).

Disela sambutannya, Anies menggaris bawahi bahwa kegiatan ini bukan sekedar upacara saja melainkan ada pesan tersirat untuk mengajak semua elemen masyarakat Jakarta agar memahami pentingnya olahraga secara rutin.

"Ini bukan sekedar sebuah upacara, tapi memperingatkan kita untuk bisa berolahraga secara rutin, di keluarga (dan) di tempat kita bekerja,” ujar Anies seusai memimpin upacara Hari Olahraga Nasional ke-36 Provinsi DKI Jakarta, di Monas, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2019).



Selanjutnya Anies mengingatkan bahwa dalam mengintensifkan kegiatan olahraga secara rutin harus diimbangi dengan pola hidup sehat agar mendapatkan hasil maksimal.

Selain itu jika memiliki tubuh yang sehat maka akan bisa berkarya dengan baik bagi Ibu Kota, dan ini sejalan dengan tema besar HAORNAS 2019 ini “Ayo Olahraga, Di mana saja, Kapan saja”.

“Turun di dekat tempat kerja bisa berjalan kaki. Jalan kaki itu saja sudah merupakan sebuah olahraga. Begitu juga bersepeda, jadi banyak cara untuk tetap berolahraga sambil berkegiatan rutin,” ungkapnya.

Terakhir Anies berharap melalui peringatan HAORNAS KE-36 ini semoga Indonesia bisa lebih berprestasi dalam Kancah Internasional. Olahraga juga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup.

"Dengan kesegaran jasmani dan kesehatan yang bagus, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya," pungkasnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak