alexametrics

Perluasan Ganjil Genap, DKI Siapkan Tambahan Armada Transportasi Massal

loading...
Perluasan Ganjil Genap, DKI Siapkan Tambahan Armada Transportasi Massal
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan menambah armada angkutan umum pasca-perluasan ganjil genap.Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A+ A-
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan menambah armada transportasi massal pasca-perluasan sistem ganjil genap di 16 ruas jalan Ibu Kota. Penambahan armada transportasi massal ini dilakukan agar para pengguna kendaraan pribadi beralih ke angkutan umum.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengatakan, akan menambah armada transportasi massal sebagai langkah serius Pemprov DKI untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.(Baca: Langgar Ganjil Genap, Suami Dewi Perssik Ditilang Polisi)

"Kita tengah berusaha menambah jumlah armada, selain itu jangkauan dan tingkat keamanan juga akan diprioritaskan," kata Anies seusai melangsungkan upacara peringatan Hari Olahraga Nasional di Monas, Jakarta Pusat, Senin (9/8/2019).



Anies menuturkan, langkah ini bertujuan untuk mengubah prilaku masyarakat Jakarta agar beralih ke tranaportasi massal, sehingga kedepan akan berdampak baik bagi tingkat kesehatan masyarakat."Ganjil genap hanya kebijakan, karena yang kita dorong sesungguhnya adalah penggunaan kendaraan umum," ucap Anies.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak