alexametrics

Jelang Musim Hujan, Pintu Air Manggarai Mulai Dipantau 24 Jam

loading...
Jelang Musim Hujan, Pintu Air Manggarai Mulai Dipantau 24 Jam
Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan menjadi salah satu fokus Pemprov DKI dalam mengatasi banjir sekaligus sampah yang terbawa banjir. Foto: dok/SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menyatakan kesiapannya dalam menangani sampah di musim penghujan. Diperkirakan Ibu kota akan memasuki musim hujan pada Oktober 2019.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Andono Warih mengatakan, pihaknya menyiagakan personel untuk bertugas menjaga kebersihan sungai. "Kita memeriksa kesiapan personel, alat pelindung diri, dan armada," kata Andono saat dikonfirmasi, Sabtu (7/9/2019).

Untuk mengantisipasi menumpuknya sampah dibantaran sungai, Andono menginstruksikan UPK Badan Air untuk memastikan tidak ada penyumbatan disaluran penghubung dan pintu-pintu air sebelum memasuki musim penghujan.



Sementara itu, Plt Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Yusiono A. Supalal mengatakan, di setiap lokasi rawan tumpukan sampah saat banjir kiriman ditempatkan petugas untuk memantau perkembangan situasi.

Yusiono menyebutkan, seperti di Pintu Air Manggarai, Jembatan Kampung Melayu, Jembatan Season City dan titik-titik lain yang rawan tumpukan sampah kiriman, petugas disiagakan memantau 24 jam.

"Ketika terjadi tumpukan sampah, selain petugas eksisting di ruas tersebut, maka personel dan armada tambahan akan segera bergerak ke lokasi itu. Kita siaga 24 jam," ujar Yusiono.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak