alexametrics

Mulai Hujan, Pemkot Bogor Lakukan Penopingan Antisipasi Pohon Tumbang

loading...
Mulai Hujan, Pemkot Bogor Lakukan Penopingan Antisipasi Pohon Tumbang
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
BOGOR - Beberapa hari ini Kota Bogor mulai diguyur hujan dengan intensitas besar dan membuat beberapa lokasi terjadi pohon tumbang. Pemkot Bogor sendiri langsungmelakukan pemantauan sejumlah pohon yang rawan tumbang dan melakukan penopingan.

Kepala Bidang Pertamanan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) Kota Bogor M Hutri mengaku terus melakukan pemantauan pada pohon-pohon yang menjadi kewenangannya, khususnya di jalan arteri dan protokol.

"Ya kita dari pertamanan terus melakukan pemantauan dan standby petugas pertamanan untuk antisipasi bila terjadinya pohon tumbang," ungkapnya kepada wartawan, Jumat (6/9/2019).



Antisipasi pohon tumbang tersebut, lanjut dia, dengan cara melakukan penebangan pohon yang secara fisik sudah mengalami pengeroposan. (Baca: Bogor Mulai Diguyur Hujan, Warga Diminta Waspadai Pohon Tumbang dan Longsor)

"Sebab khawatir jika terjadi angin kencang akan roboh. Salah satunya pohon randu yang berada di Jalan Pajajaran. Hampir setiap hari kita melakukan pemangkasan pohon," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, dalam dua hari terakhir ini, tepatnya setiap petang Kota/Kabupaten Bogor terus diguyur hujan. Bahkan hujan tersebut kerap disertai angin kencang, maka dari itu masyarakat, khususnya para pengguna jalan untuk mewaspadai pohon tumbang dan bencana longsor.

Bahkan berdasarkan data dari Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, hujan yang terjadi pada Rabu 4 September 2019 sempat membuat pohon tumbang dan menimpa satu unit mobil.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak