alexametrics

Fraksi Golkar Akan Dorong DPRD Rampungkan Proses Pemilihan Wagub DKI

loading...
Fraksi Golkar Akan Dorong DPRD Rampungkan Proses Pemilihan Wagub DKI
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Anggota DPRD DKI fraksi Golkar berjanji akan segera merampungkan proses pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta dengan mendorong anggota dewan lainnya untuk segera menuntaskan kewajiban tersebut.

"Jadi fraksi golkar mendorong adanya penyelesaian secepatnya mengenai wagub," kata anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Golkar, Basri Baco di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu 4 September 2019.

Baco menggaris bawahi, pihaknya akan melakukan percepatan proses pemilihan wagub jika semua alat kelengkapan dewan sudah selesai, seperti yang di jadwalkan pada 19 September 2019 mendatang.



"Tapi yang jelas kita tidak boleh mengebiri hak masyarakat DKI untuk memiliki wakil gubernur itu prinsipnya," ungkap Baco

Dia menuturkan, jika proses wagub DKI tak kunjung usai, dikhawatirkannya pelayan publik untuk masyarakat Jakarta akan terganggu.

"Supaya tidak pincang jalannya eksekutif ini, kalau sendiri nanti suka suka, kalau udah suka suka gawat dah, nanti masyarakat terlayani hanya sepihak-sepihak saja," ujarnya.

Dia mengatakan, bahwa wakil gubernur merupakan jabatan yang diperoleh dari kepercayaan masyarakat kepada seseorang, maka itu jangan dijadikan sebagai permainan yang kehadirannya diharapkan namun tak kunjung usai terlaksana.

"Mudah-mudahan sih kalau ini sudah selesai, tatib udah selesai, semua udah selesai mudah mudahan tidak dalam waktu yang terlalu lama bisa selesai urusan wagub," pungkasnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak