alexametrics

DPRD Minta Perusahaan di DKI Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat

loading...
DPRD Minta Perusahaan di DKI Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat
Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - DPRD DKI Jakarta meminta perusahaan di Jakarta jangan hanya melakukan aktivitas yang profit, tapi lingkungan dan manusianya tidak diperhatikan. Hal ini diungkapkan Anggota DPRD DKI Jakarta dari PDIP, Jhonny Simanjuntak.

Jhonny mengatakan, salah satu permasalahan di Jakarta saat ini ialah makin parahnya polusi udara. Hal ini diperparah dengan belum konkretnya upaya atau kebijakan eksekutif DKI untuk mengatasi polusi.

Polusi udara ini pula yang membuat Koalisi Masyarakat Jakarta Utara melakukan aksi di depan PT Karya Citra Nusantara (KCN), pada Sabtu, 31 Agustus 2019 lalu. Aksi itu dilakukan karena polusi udara akibat debu batu bara di Marunda yang menyebabkan banyak warga Cilincing, Jakarta Utara menderita infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).



Aksi demonstrasi itu, lanjut Jhony, hanyalah sebagian reaksi dari keresahan masyarakat akibat polusi di Ibu Kota."Problem polusi di Jakarta ini memang sudah sampai tingkat paling akut. Artinya perlu kerja untuk meminimallisir. Demo itu mungkin hanya sebagian respons kecil masyarakat tapi tetap harus diperhatikan," kata Jhonny kepada wartawan Rabu (04/9/2019).

Anggota DPRD Dapil DKI Jakarta II (Kecamatan Koja, Cilincing, Kelapa Gading dan Kepulauan Seribu) ini juga mengkritisi tingkat kepatuhan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan-perusahaan di Jakarta. Menurut dia, perusahaan-perusahaan di Jakarta harusnya punya tanggung jawab secara menyeluruh dalam melaksanakan CSR.

CSR, lanjut dia, tidak hanya menyentuh manusianya saja, tapi segala hal berhubungan dengan manusia dan lingkungan sekitarnya untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat."CSR ini harus disorot. Perusahaan itu jangan hanya melakukan aktivitas yang profit, tapi lingkungan dan manusianya tidak diperhatikan. Kesehatan itu pernting dan harus dijaga," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak