alexametrics

Antisipasi Tawuran Susulan, Polisi Bersiaga di Sekitar Manggarai

loading...
Antisipasi Tawuran Susulan, Polisi Bersiaga di Sekitar Manggarai
Foto: dok/SINDOnews/Helmi Syarif
A+ A-
JAKARTA - Untuk mengantisipasi tawuran susulan antara warga Magazen Manggarai Selatan, Jakarta Selatan dengan Menteng Tenggulun, Jakarta Pusat, puluhan polisi berjaga disekitar Manggarai.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Bastoni Purnama mengatakan, saat ini anggotanya sudah disiagakan di Manggarai, Jakarta Selatan pasca terjadinya tawuran pada Rabu (4/9/2019) sore tadi.

"Sementara tak ada yang diamankan, tapi situasi saat ini sudah kondusif di lokasi. Anggota, baik dari Polres maupun Polsek sudah stand by dan melakukan penjagaan untuk mengantisipasi tawuran susulan," ujarnya pada wartawan, Rabu (4/9/2019).



Menurutnya, tawuran itu terjadi pada Rabu (4/9/2019), sekitar pukul 16.41 WIB. Mereka yang terlibat tawuran itu warga Magazen Manggarai Selatan, Jakarta Selatan dengan warga Menteng Tenggulun, Jakarta Pusat. Warga Magazen datang menyerang lewat Stasiun Manggarai dengan menggunakan petasan dan batu.

"Saat unsur Muspika dan Muspikel mau mengadakan pertemuan di JPO Jayakarta Menteng Tenggulun, tiba-tiba warga dari Magazen menyerang melalui stasiun Manggarai," tuturnya.

Akibatnya, tawuran diatas jalur kereta api Stasiun Manggarai tak terelakan. Lalu, pukul 17.05 WIB tawuran diatas rel kereta api dapat dihentikan dengan tembakan gas air mata oleh petugas dari Polsek Metro Menteng dan warga bisa didorong untuk kembali ke rumah mereka.

Lantas, pukul 17.07 WIB tawuran kembali pecah di JPO Jayakarta, tapi massa bisa dihalau oleh petugas dari Polsek Metro Menteng dibantu anggota Koramil 01 Menteng. Baru pada pukul 17.40 WIB situasi aman dan kondusif.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak