alexametrics

Tewaskan ART, Warga Cipayung Minta Anjing Jenis Sparta Dievakuasi

loading...
Tewaskan ART, Warga Cipayung Minta Anjing Jenis Sparta Dievakuasi
Lurah Cilangkap, Nasir Sugiar yang mendatangi rumah HS didampingi oleh Sudin KPKP Jakarta Timur, gagal mengevakuasi anjing tersebut karena rumah dalam keadaan kosong dan terkunci, Senin (2/9/2019). Foto/SINDOnews/Okto Rizki
A+ A-
JAKARTA - Anjing yang baru menewaskan asisten rumah tangga (ART) Yayan (35) di Jalan Langgar RT 04/RW 04 No. 41, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur adalah anjing Sparta berjenis Malinois Belgia.

Zulfikar warga sekitar menuturkan, bahwa anjing Sparta kerap mengigit warga yang tinggal di wilayah RT 04/RW04. Warga pun sempat protes lantaran kejadian gigitan tersebut terus terulang kembali. (Baca: Asisten Rumah Tangga di Cipayung Tewas Digigit Anjing Majikan)

Hingga kemudian warga berbondong-bondong mendatangai rumah pemilik anjing karena mengetahui ada korban jiwa. "Kami berdemo dan menolak keberadaan anjing pembunuh itu. Kami mau anjing itu enggak ada di lingkungan kampung kami," kata Zulfikar di lokasi, Selasa (2/9/2019).



Protes warga kemudian ditanggapi oleh Lurah Cilangkap, Nasir Sugiar yang mendatangi rumah HS didampingi oleh Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (KPKP) Jakarta Timur, Senin (2/9/2019) pagi tadi.

Namun sayangnya, tak satu pun pemilik rumah yang ada di kediaman tersebut. "Jadi mungkin rencananya kami akan kembali lagi ke sini besok untuk menindaklanjuti laporan warga kami," ucap Nasir.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak