alexametrics

Main Drone di BSD, Dosen 25 Tahun Raih Hadiah Utama Rp25 Juta

loading...
Main Drone di BSD, Dosen 25 Tahun Raih Hadiah Utama Rp25 Juta
Nurul Inaya juara utama dalam event Sinar Mas Land Drone Video Competition periode kedua.Foto/SINDOnews/Hasan Kurniawan
A+ A-
TANGERANG SELATAN - Main drone di BSD City, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), bisa dapat hadiah puluhan juta rupiah. Seperti dialami Nurul Inaya, dosen yang gemar drone tersebut meraih hadiah utama Rp25 juta, karena main drone di BSD.

Dia berhasil mengalahkan puluhan pilot drone lainnya dalam Sinar Mas Land Drone Video Competition periode kedua. Wajahnya tampak tersenyum senang saat SINDOnews menemuinya usai menerima hadiah simbolis di kawasan perkantoran The Breeze BSD City, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu (31/8/2019).

"Saya dari komunitas drone Pekalongan. Di sini saya membuat video cerita enaknya tinggal di BSD, ada suara kicau burung dan kemana-mana gampang," kata Nurul.



Bermodal video berdurasi 2 menit itu, dosen Akademi Komunitas Multi Strada di Cikarang ini berhasil memenangkan Drone Video Competition dan membawa pulang hadiah utama uang tunai sebesar Rp25 juta.

"Ada cerita menarik saat saya membuat video drone. Saat itu mobil saya mogok dan ditolong oleh pegawai McD. Jadi aki saya dijamper. Kalau tidak ada mas-mas itu, mungkin video saya tidak jadi," ungkap gadis 25 tahun tersebut.

Drone saat ini memang sedang digandrungi masyarakat. Tidak hanya oleh kalangan menengah keatas dan untuk membuat peta atau sinematografi, tetapi juga kegiatan lain. Jika 3-4 tahun lalu masih sedikit sekali pilot drone dari kalangan wanita, saat ini cukup banyak pilot drone dari kaum hawa itu.

Bahkan, prestasinya bisa bersaing dengan rata-rata pilot drone dari golongan laki-laki."Perkembangan drone sekarang sudah luar biasa. Kalau dulu buat sinematografi. Sekarang tidak mesti. Apalagi pilot cewek dulu agak sulit. Kalau sekarang sudah bisa dicari dan sudah mulai banyak," jelas Nurul.

Sementara itu, Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, Irawan Harahap mengatakan, karya para peserta yang mengikuti lomba sangat bagus dan banyak yang memukau. "Seluruh video para pemenang juga banyak yang berhasil menangkap dengan baik momen-momen kehidupan dan sisi-sisi menarik, di BSD City. Selamat kepada para pemenang lomba," ungkap Irawan Harahap.

Dengan pagelaran lomba ini, dia berharap para penggemar drone dapat lebih meningkatkan kreativitasnya. Sehingga, bisa membuat video yang sangat menarik.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak